Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Soal Animasi 2D Kelas XI SMK/MAK

Contoh Soal Animasi 2D Kelas XI SMK/MAK. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini kami sajikan contoh soal Animasi 2D Kelas XI SMK/MAK Jurusan Multimedia. Pembahasan contoh soal berikut bersifat umum yakni tentang istilah yang ada pada mata pelajaran Animasi 2 D. Silahkan dipelajari, semoga bermanfaat.
Contoh Soal Animasi 2D Kelas XI SMK/MAK, Istilah dalam pelajaran Animasi 2D, Glosarium Animasi 2D


1. Jelaskan apa yang dimaksud dengan Tweening?

Jawaban:
Tweening adalah proses membuat sebuah animasi pergerakan dengan cara memberikan perubahan pada bentuk atau posisi objek dengan menentukan
keyframe awal dan akhir sehingga dapat terbentuk frame-frame baru.

2. Jelaskan pengertian objek dalam pelajaran animasi!

Jawaban:
Objek adalah suatu tipe data seperti suara, gambar, teks, yang digunakan untuk
mengontrol movie. Semua objek merupakan bagian dari suatu kelas. Objek pada Flash dapat berupa gambar yang nampak , hingga sesuatu yang abstrak (tidak nampak), misalnya tanggal, data, atau deteksi input dari mouse

3. Pada HP/Android/Smartphone/Tablet dan alat elelktronik yang kamu miliki kebanyakan tersimpan MP3. Nah, sekarang jelaskan apa itu MP3!

Jawaban:
MP3 Salah satu berkas audio yang memiliki kompresi yang baik (meskipun bersifat lossy) sehingga ukuran berkas bisa memungkinkan menjadi lebih kecil.
MP3 mengurangi bit yang diperlukan dengan menggunakan model psychoacoustic untuk menghilangkan komponen-komponen suara yang tidak terdengar oleh manusia

4. Selain MP3, ketika kamu buka file rupanya ada yang berbentuk WAV. Apakah WAV itu?

Jawaban:
WAV adalah file audio yang tidak terkompres sehingga seluruh sample audio disimpan semuanya di media penyimpanan dalam bentuk digital.

5. Gambar yang kamu simpan bentuknya bisa jadi berupa JPG dan GIF. Jelaskan apa itu JPG dan GIF?

Jawaban:
- JPG adalah jenis data yang dikembangkan oleh Joint Photographic Experts Assemble (JPEG) yang dijadikan standar untuk para fotografer profesional

- GIF adalah kepanjangan dari Graphics Interchange Format dan sama-sama memiliki kompresi seperti format gambar TIFF.

6. Apa yang kamu ketahui tentang fla?

Jawaban:
fla adalah format asli pada Flash yang di dalamnya menyimpan layer – layer dan frame-frame .

7. Pernahkah kamu temui file berbentuk swf? Jelaskan pengertian swf tersebut!

Jawaban:
swf adalah file yang terbentuk jika anda melakukan test movie , .swf adalah sebuah file project yang menampilkan animasi yang ukurannya lebih kecil dibanding file animasi 2d lainya.

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan Contoh Soal Animasi 2D Kelas XI SMK/MAKSemoga bermanfaat. Jangan lupa berbagi kepada yang lainnya, cukup dengan mengklik tombol share sosial media yang ada di bawah ini. Bisa lewat Facebook, Twitter, WhatsApp, dan yang lainnya. Semua kami sajikan gratis untuk memudahkan anak-anak Indonesia dalam belajar. Selamat belajar, semoga bangsa Indonesia semakin maju dengan memiliki generasi yang rajin belajar dan punya keterampilan atau skill yang baik.

Posting Komentar untuk "Contoh Soal Animasi 2D Kelas XI SMK/MAK"

close